Tips Memilih Susu Ibu Hamil

blogger templates
Tips Memilih Susu Ibu Hamil
Susu sangat penting untuk ibu hamil karena akan berperan dalam memberikan nutrisi bagi janin dan juga anda sendiri. Terkadang ibu hamil tidak nafsu untuk makan karena terus menerus mual dan muntah. Nantinya susu dan kandungan di dalamnya akan membantu tubuh anda untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh anda dan janin anda. Beberapa dari ibu memang masih bingung dalam memilih susu ibu hamil yang bagus. Lalu susu seperti apakah yang anda harus pilih agar anda tetap bisa menjaga janin dalam kandungan anda? Berikut ini ada beberapa hal untuk diperhatikan ketika anda memilih susu yang terbaik untuk anda dan janin anda. Banyak sekali Susu ibu hamil yang bagus dan ditawarkan di beberapa toko. Sebagai calon ibu yang baru pertama kali hamil tentu saja anda harus benar-benar berhati-hati dalam memilih susu untuk anda dan calon buah hati anda. Kehamilan adalah sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak wanita dan wanita akan merasa sangat lengkap ketika sudah hamil dan telah melahirkan anaknya.

Kandungan Susu untuk Tiap Trimester
Susu untuk ibu hamil pada trimester yang pertama yang terpenting haruslah susu dengan kandungan vitamin B6 karena ini akan meringankan morning sickness yang memang selalu terjadi pada ibu yang sedang hamil muda. Calon ibu tentu saja harus tahu perkembangan apa saja yang akan dialami oleh bayi dalam kandungan anda. Oleh sebab itu anda harus memperhatikan kandungan susu yang akan mendukung proses tumbuh kembang janin anda dalam kandungan. Anda juga harus memilih susu dengan kandungan DHA dan juga asam folat untuk kehamilan di awal-awal bulan. Ini akan memberikan dukungan dalam pertumbuhan saraf dan otak. Untuk trimester kedua dan ketiga sebaiknya anda mengonsumsi susu dengan zat besi yang tinggi. Ini akan menghindarkan anda untuk melahirkan secara premature. Kalsium juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin anda. Selain itu kalsium yang cukup akan menghindarkan anda dari osteoporosis. Kini anda tentu sudah bisa menentukan susu ibu hamil yang bagus untuk anda konsumsi

Cermati Kandungan Susu Ibu Hamil
Susu untuk ibu hamil memang sangat disarankan namun yang tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu dan janin. Jika anda mempunyai alergi terhadap beberapa bahan misalnya lemak susu sapi, anda juga bisa menggantinya dengan susu kedelai. Susu kedelai juga sangat baik untuk ibu hamil. Susu ini sangat tinggi nutrisinya. Namun anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter pribadi anda agar tidak ada efek negatif yang akan anda rasakan. Anda juga sebaiknya tahu kandungan nutrisi yang diperlukan di setiap trimester kehamilan anda. Setiap trimester akan membutuhkan kebutuhan yang berbeda-beda. Sebelum anda membeli susu ibu hamil yang bagus untuk anda anda tentu harus melihat ke dalam susu tersebut terlebih dahulu. Anda sebaiknya meneliti kandungan yang ada di dalam susu tersebut. Susu merupakan tambahan nutrisi bagi ibu sehingga susu untuk ibu hamil yang baik adalah susu yang mengandung asam folat, protein, DHA dan juga AA dan Tentu saja kandungan dalam susu tersebut sifatnya sebagai tambahan saja. Anda juga tetap harus mengkonsumsi beberapa makanan sehat yang mengandung kandungan gizi yang sangat tinggi. Jangan sampai anda menganggap bahwa dengan minum susu untuk ibu hamil saja semua kandungan nutrisi yang anda butuhkan selama kehamilan terpenuhi. Anda tetap harus mengetahui sumber makanan yang terbaik untuk anda konsumsi.

0 Response to "Tips Memilih Susu Ibu Hamil"

Post a Comment