Perubahan Kehamilan Umur 34 Minggu

blogger templates
Perubahan Kehamilan 34 Minggu
Banyak sekali calon ibu yang tidak tahu apa yang akan terjadi pada janin mereka. Setiap minggu kita akan bisa melihat perkembangan janin dan bayi anda dalam kandungan. Semua perkembangan dalam janin akan selalu bisa dikontrol dan dicermati dengan pemeriksaan di dokter secara teratur. Lalu apa yang akan terjadi pada usia kehamilan 34 minggu? Ada banyak sekali perkembangan dan tanda-tanda kontraksi yang akan terjadi di usia kehamilan tersebut. Anda akan mendapatkan penjelasan tentang hal itu di sini. Kehamilan adalah sebuah anugerah yang sangat besar dari Tuhan. Semua wanita sangat memimpikan bisa hamil dan akhirnya mendapatkan seorang bayi. Selama masa kehamilan, semua wanita dituntut untuk bisa menjaga kehamilannya. Anda yang sedang hamil harus selalu memeriksakan kehamilan anda mulai dari minggu pertama hingga waktu kelahiran bayi anda.

Perubahan Pada Ibu di Usia Kehamilan 34 Minggu
Banyak calon ibu yang merasakan perubahan dan adanya bengkak di bagian tungkai dan juga mata kaki. Oleh sebab itu memeriksakan ke dokter akan menjadi alternatif terbaik. Di usia kehamilan ini, anda juga akan merasakan beberapa kontraksi seperti kontraksi Braxton Hicks yang akan membuat anda bersiap menjalani proses kelahiran bayi anda. Dengan mengetahui semua hal yang terjadi di minggu ke 34, anda akan lebih siap dalam menjelang proses kelahiran bayi anda secara lebih rileks. Selain ada banyak perubahan yang terjadi pada janin anda, ternyata ada banyak perubahan yang terjadi pada ibu di usia kehamilan 34 minggu juga. Hampir semua ibu akan merasa adanya peningkatan buang air kecil dan juga merasa tidak nyaman di bagian ulu hati. Calon ibu juga akan merasakan tekanan di bagian panggul, kandung kencing dan juga bagian pinggang.

Perkembangan Janin 34 Minggu
Di usia kehamilan ini, anda juga bisa melihat adanya lapisan putih berlilin yang akan melindungi janin anda. Lapisan putih ini disebut sebagai verniks dan lapisan ini akan semakin menebal di usia kehamilan anda yang ke 34 minggu. Rambut-rambut halus yang biasanya menyekat kulit janin mulai hilang perlahan. Sekarang anda pasti merasa sangat senang karena pertumbuhan kuku pada janin anda sudah mencapai ujung jarinya dan ini artinya sudah hampir sempurna. Berat badan janin anda akan semakin bertambah dari hari ke hari di kehamilan 34 minggu. Apa yang akan terjadi di usia kehamilan 34 minggu? Di antara minggu ke 34 sampai dengan minggu ke 37 ada banyak hal yang terjadi. Janin dalam perut anda sedang menyempurnakan sistem dalam tubuhnya dan juga terjadi penambahan berat badan yang sangat signifikan di usia kehamilan ini. Di usia kehamilan ini, janin dalam perut anda beratnya sekitar 2.750 gram. Panjangnya juga sudah bertambah. Normalnya panjang bayi di usia ini adalah 32 cm atau kira-kira sama panjangnya dengan sebungkal roti.

0 Response to "Perubahan Kehamilan Umur 34 Minggu"

Post a Comment