Manfaat Madu Lebah bagi Ibu Hamil

blogger templates
Manfaat Madu Ibu Hamil
Madu Lebah sangat berkhasiat dalam hal kesehatan karena madu mengandung banyak aneka zat gizi seperti protein, karbohidrat, vitamin, mineral, asam amino, pigmen tumbuhan, dekstrin, dan komponen aromatik. Madu memang kaya akan manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Baik untuk orang dewasa, anak-anak, bahkan ibu hamil. Hal ini dikarenakan madu merupakan salah satu bahan alami yang berasal dari lebah atau pun bunga. Bahkan, menurut penelitian disebutkan bahwa madu memiliki kandungan karbohidrat paling tinggi dibandingkan dengan produk ternak lainnya seperti telur, daging, susu, keju, dll. Selain itu, madu juga bermanfaat cukup tinggi bagi ibu hamil karena madu memiliki kandungan zat antibiotik aktif yang dapat membantu tubuh dalam melawan serangan dari berbagai kuman penyebab penyakit. Hal ini disebabkan karena madu mengandung zat anti mikrobal yang berfungsi sebagai antibiotik yang dapat membantu mempertahankan kesehatan tubuh agar tubuh terhindar dari penyakit. Berikut adalah beberapa manfaat madu untuk ibu hamil yang lainnya:

Khasiat dan Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil
Dengan mengkonsumsi madu ataupun mengoleskannya pada kulit, maka kulit akan menjadi bersih dan sehat. Sehingga dalam masa hamil pun ibu dapat tetap memiliki kulit yang cantik dan sehat. Demikianlah manfaat madu untuk ibu hamil yang sangat beragam. Semoga bermanfaat. Madu juga membantu mengurangi rasa mual pada awal kehamilan, dan juga mengkonsumsi madu dapat menambah nafsu makan bagi ibu hamil. Selain untuk kesehatan, madu juga mempunyai khasiat untuk merawat kulit agar terlihat cantik dan sehat semasa hamil karena madu mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kulit. Karena kandungannya yang komplit yaitu mengandung vitamin, mineral hingga antibiotik, maka khasiat dan manfaat madu untuk ibu hamil ini cukup banyak. Yang pertama adalah dengan mengkonsumi madu secara rutin, hal ini dapat menjaga stamina dan kesehatan ibu hamil dan janin selama menggandung.

Kandungan Madu yang Bermanfaat Bagi Ibu Hamil
Manfaat madu untuk ibu hamil selanjutnya adalah bahwa madu ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, B1, B2 dan mineral seperti kalsium, kalium, natrium, magnesium, besi, garam iodine dan radium. Madu mengandung komponen kimia yang memiliki koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin ini membantu mengurangi tekanan darah pada ibu hamil serta membantu untuk melancarkan peredaran darah sehingga membuat ibu hamil lebih sehat dan segar. Maka dari itu, madu ini mempunyai manfaat dan khasiat yang banyak sekali terutama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ibu hamil agar senantiasa sehat dan tidak gampang sakit. Seperti yang telah disebutkan di atas tadi bahwa madu mengandung antibiotik dan juga berbagai asam organik seperti asam malat, sitrat, tartarat, laktat dan oksalat. Dengan kandungannya yang begitu komplit, madu ini sangat baik dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatannya dan juga calon buah hatinya.

0 Response to "Manfaat Madu Lebah bagi Ibu Hamil"

Post a Comment