Tanda Awal Kehamilan

blogger templates
Tanda Awal Kehamilan
Banyak wanita yang ternyata tidak sadar bahwa mereka sedang hamil karena mereka kurang pengetahuannya tentang tanda tanda kehamilan awal. Bagi anda yang sudah bersiap untuk mendapatkan keturunan, pengetahuan tentang kehamilan sangatlah penting. Anda juga harus tahu tanda-tanda ketika anda hamil agar sesegera mungkin anda bisa memeriksakan diri anda ke dokter. Kurangnya pengetahuan akan kehamilan di masa awal akan membuat kita terlambat memberikan nutrisi yang paling penting untuk bayi kita. Hal ini tentu sangat berbahaya. Lalu apa saja sebenarnya tanda bahwa anda sedang hamil? Di bawah ini anda akan segera mengetahuinya. Bagi pasangan suami istri yang sudah menikah, mempunyai keturunan adalah hal yang sangat penting. Banyak sekali pasangan suami istri yang harus menunggu dalam waktu yang lama sebelum akhirnya mendapatkan keturunan. Ada juga beberapa pasangan yang langsung diberi momongan dalam waktu yang cepat. Beberapa pasangan memilih melakukan berbagai upaya agar cepat hamil. Sebaiknya upaya-upaya yang dilakukan bersifat alami dan tidak memberikan efek samping.

Adanya Bercak Darah yang Disertai Kram Perut
Selain tanda tanda kehamilan awal di bagian payudara, masih ada beberapa tanda yang harus anda cermati. Sebagian besar wanita menganggap bahwa mereka sedang hamil karena siklus menstruasi anda berhenti. Sebenarnya siklus menstruasi yang berhenti tidak selalu menjadi tanda bahwa anda sedang hamil. Ada banyak faktor yang mempengaruhi terhentinya siklus menstruasi. Tanda yang sangat jelas dan menjadi penentu apakah anda hamil atau tidak adalah ketika anda menemukan adanya bercak darah dan terjadi 8 sampai dengan 10 hari. Bercak ini sebenarnya disebabkan karena adanya embrio yang menempel pada dinding rahim. Selain adanya bercak darah ini, anda juga akan merasakan kram perut. Kram perut ini terjadi karena adanya perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam rahim anda. Dengan tanda tanda kehamilan awal di atas, anda akan lebih bisa menentukan apakah anda sedang hamil atau tidak. Anda bisa memastikannya dengan melakukan pemeriksaan di dokter.

Adanya Perubahan Pada Payudara
tanda awal kehamilanTanda tanda kehamilan awal yang paling penting adalah adanya perubahan pada payudara anda. Biasanya kehamilan akan disertai dengan membesarnya payudara anda. Hal ini disebabkan karena produksi hormone progesterone dan juga hormone esterogen pada tubuh anda. Selain payudara yang membesar, payudara anda juga akan terasa semakin lembut. Nantinya payudara anda akan sensitif ketika disentuh. Selain itu anda juga akan merasa nyeri dan sakit di sekitar payudara anda. Adanya perubahan di bagian puting susu juga bisa menjadi tanda kehamilan awal anda. Biasanya puting susu akan berwarna gelap dan terkadang bagian putingnya terasa gatal. Penegangan pada bagian payudara juga bisa menjadi tanda bahwa anda sedang hamil. Adanya banyak perubahan di payudara anda ini sebagai reaksi bagian tubuh anda ini untuk mempersiapkan ASI bagi bayi anda ketika bayi anda lahir ke dunia nanti.

0 Response to "Tanda Awal Kehamilan"

Post a Comment